Friday 10 August 2018

UMP9 Vs Vector PUBG Mobile! Mana yang Terbaik?

UMP9 Vs Vector PUBG Mobile! Mana yang Terbaik?
https://pubgmobilegaming.blogspot.com/

Jika kita bandingkan dengan UMP9, Vector memiliki keunggulan tersendiri yaitu fire rate yang lebih cepat serta recoil yang lebih rendah jika dibandingkan dengan UMP9.

Banyak yang sering bertanya entah itu di forum atau di grup PUBG Mobile facebook “Gan mana yang lebih kuat, UMP9 atau Vector?” atau “Gan mending mana UMP9 atau Vector sih?” Sudah jangan pusing lagi baca artikel tentang guide senjata terkuat PUBG Mobile berikut ini, antara UMP9 atau Vector mana yang lebih baik?

Keduanya adalah senjata dengan jenis yang sama yaitu SMG atau sub machine gun, sebuah senjata yang konon katanya menggabungkan dua konsep senjata berbeda yaitu senjata dengan kemampuan menembak otomatis ala senapan mesin dengan amunisi dari pistol.

Lalu muncul perdebatan mana yang terbaik, jangan pusing ini guide senjata terkuat PUBG Mobile!

UMP9
https://pubgmobilegaming.blogspot.com/

Dalam artikel senjata terkuat PUBG Mobile tentang mana yang lebih unggul antara UMP9 Vs Vector, pertama kita akan membahas penantang dari sudut biru yaitu UMP9. UMP merupakan singkatan dari bahasa Jerman yaitu Universale Maschinenpistole atau Universal Machine Pistol dalam bahasa Inggris.

Senjata ini dibuat oleh Heckler & Koch dan diciptakan bertujuan sebagai penerus dari MP5, namun hingga sekarang keduanya masih di produksi secara massal. UMP9 ini berasal dari Jerman dan memiliki beberapa varian yaitu UMP45 dan UMP40, di produksi dari tahun 1999.
https://pubgmobilegaming.blogspot.com/
ump9-no-attachment

https://pubgmobilegaming.blogspot.com/
ump9-with-attachment

Kelebihan senjata ini jika dibandingkan dengan Vector adalah jumlah pelurunya yang lebih banyak, yaitu sebanyak 30 peluru jika tidak menggunakan bullet attachment dan akan menjadi 40 jika menggunakan extended magazine! Jika kita tidak memberikan attachment apapun kepada UMP9, maka jelas senjata ini lebih baik ketimbang Vector.

Namun status yang didapatkan apabila senjata ini sudah memiliki full attachment ternyata tidak sebagus Vector dari segi Firing Speed.

Kelebihan lain dari senjata ini adalah jarak tembak serta power yang dihasilkan lebih jauh ketimbang Vector. Namun pertanyaannya apakah iya kalian menggunakan SMG sebagai senjata jarak jauh.

Jelas tidak, SMG kalian gunakan hanya untuk secondary weapon apabila senjata utama kalian kehabisan peluru pada saat terjadi duel jarak menengah. Selain itu juga jalur spray dari UMP 9 ternyata lebih berantakan atau lebih kacau jika dibandingkan dengan Vector.

Vector
https://pubgmobilegaming.blogspot.com/

Nah senjata terkuat PUBG Mobile yang berikutnya adalah senjata andalan para bocah pebe alias PB, siapa sih yang ga tau senjata dengan nama KRISS Vector ini? Lebih dikenal dengan sebutan Vector di PUBG Mobile, merupakan senjata dengan jenis yang sama dengan UMP 9 yaitu SMG atau Sub Machine Gun.

Sedikit pembahasan tentang Vector, adalah senjata buatan negeri Paman Sam alias Amerika. Diproduksi oleh Transformational Defense Industri sejak 2006 hingga sekarang.

Sama seperti aslinya jumlah peluru yang dimilikinya di game PUBG Mobile juga berjumlah 13 butir dan sebenarnya bisa diupgrade hingga 30 peluru jika menggunakan extended magazine, namun di PUBG Mobile hanya berjumlah 25 peluru saja. Kenapa ya kira-kira?

Jika kita bandingkan dengan UMP9, Vector memiliki keunggulan tersendiri yaitu fire rate yang lebih cepat serta recoil yang lebih rendah jika dibandingkan dengan UMP9. Melanjutkan pada poin pertama bahwa penggunaan SMG adalah sebagai senjata secondary kita sudah melakukan beberapa tes.

Dengan fire rate yang lebih tinggi ketimbang UMP9, jelas daya rusak Vector lebih besar apabila kalian melakukan duel jarak dekat. Meskipun lawan kalian memiliki armor lv 3 sekalipun, sekali rentet dengan menggunakan Vector plus extended magazine lawan juga akan langsung jatuh tergeletak!

https://pubgmobilegaming.blogspot.com/
vector-no-attachment

https://pubgmobilegaming.blogspot.com/
vector-with-attachment

Kita mencoba melakukan test dengan menggunakan jarak paling optimal dari sebuah SMG yaitu 25 meter di training ground. Hasilnya menunjukkan bahwa jalur peluru yang terbentuk menunjukkan bahwa Vector jauh lebih stabil ketimbang UMP9.

Test dilakukan dua kali untuk masing-masing senjata, pertama tidak menggunakan attachment sama sekali dan untuk test kedua menggunakan full attachment seperti pada gambar.

Lalu bagaimana kesimpulan dari hasil test kedua senjata ini? Berikut ini hasilnya:

UMP9 memiliki jarak tembak yang lebih jauh ketimbang Vector
UMP9 memiliki power yang lebih tinggi, tapi daya hancur Vector lebih besar dikarenakan fire rate nya yang lebih besar
UMP9 bisa kalian gunakan sebagai semi long range weapon darurat dengan menambahkan x4 Scope serta attachment berupa grip
Vector sangat lemah jika digunakan untuk senjata assault rifle dadakan tidak seperti UMP9
Vector memiliki amunisi yang lebih sedikit ketimbang UMP9 jika belum mendapatkan attachment
Vector terbilang lebih stabil meskipun tidak memiliki attachment apapun, ini karena memang recoil dari Vector lebih kecil

Artikel Terkait

UMP9 Vs Vector PUBG Mobile! Mana yang Terbaik?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email